Sabtu, 10 April 2010

Lomba Tingkat I

Rasanya bosan juga kalau setiap minggu latihan tapi tidak pernah ada kegiatan untuk menguji kemampuan tekpram. Saya pun merasakan demikian. Hehehe... Tapi untungnya, Dewan Penggalang MTs. Matholi'ul Huda Troso sudah berinisiatif mengadakan Lomba Tingkat I sebagai wahana untuk menguji kemampuan saya, Mujab, dan teman-teman anggota pramuka lain di bidang kepramukaan. Jadi, saya sudah tidak bosan lagi kalau latihan pramuka. hehehe :D

Peserta Lomba Tingkat I
memeragakan pembuatan tower sederhana.
Dalam Lomba Tingkat I ini, hampir semua materi yang pernah diberikan oleh kakak-kakak pembina diperlombakan, semisal: Morse, Shemapore, sandi, menaksir, peta, dan lain sebagainya. Tidak ketinggalan pula game-game yang diberikan di sela-sela lomba agar tidak cepat jenuh.

Lomba diikuti oleh regu-regu yang beranggotakan 8-10 panggalang dan dipimpin oleh seorang pemimpin regu (pinru). Yang lebih mengasyikkan, kegiatan sepenuhnya dilaksanakan di luar ruangan, jadi selain lomba berlangsung peserta juga diajak refreshing.

Waktunya menurut saya juga tidak menyebabkan peserta menjadi 'cape deeh' yaitu hanya sehari saja (mirip Latihan Satu Hari atau Latsari).

Setelah semua materi diperlombakan, giliran kakak Dewan Penggalang untuk menjumlah nilai untuk menentukan juara. Setelah semua beres, baru kemudian diumumkan juara seusai ucapara penutupan. Kalau dilihat, hadiah tidaklah sebanding dengan tenaga dan pikiran yang dikorbankan, paling-paling cuma permen atau biskuit hehe. Namun lebih dari itu, dengan adanya lomba tingkat semacam ini, materi-materi yang telah didapat sedikit banyak bisa diserap dengan baik.
Blog Widget by LinkWithin

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tags

Recent Post

Site Info

MTs MH Troso AJPV adalah weblog yang kami dedikasikan penuh untuk madrasah kami tercinta, MTs. Matholi'ul Huda Troso. Blog ini berisi tentang informasi seputar kegiatan kepramukaan yang ada di MTs. Matholi'ul Huda Troso. Happy sufring within this blog!